KYC Paytren itu apa sih?
šµ KYC (Know Your Customer) adalah prinsip yang diterapkan untuk mengetahui latar belakang dan identitas mitra PayTren. Hal ini dilakukan untuk mentaati regulasi mengenai transaksi finansial yang berlaku, sekaligus juga untuk mencegah terjadinya kasus pencucian uang (Anti Money Laundering/AML).
Rinkasnya, KYC itu suatu proses untuk memverifikasi kebenaran identitas pengguna/mitra PayTren.
š“ KYC itu wajib ya untuk mitra PayTren?
šµ TIDAK, jika Anda sudah puas dengan layanan yang ada, dengan keterbatasan limit deposit dan limit transaksi. Tidak perlu melakukan proses KYC jika Anda tidak ingin ikut menikmati berbagai kelebihan fitur berkaitan e-money nantinya.
š“ Apa aja sih yang harus dilakukan oleh mitra PayTren untuk memenuhi proses KYC Paytren tsb?
šµ Ada 3 tahap proses KYC :
TAHAP SATU, melengkapi biodata di web Virtual Office (VO) PayTren.
Silakan login di web paytren di bawah ini š
https://office.paytren.co.id/login.php
TAHAP DUA, melakukan verifikasi KTP melalui aplikasi di menu pengaturan. Silakan upload foto KTP/Paspor dan foto diri sesuai petunjuk yg ada di aplikasi.
TAHAP TIGA, melakukan proses tatap muka dg tim manajemen yg bisa dilakukan melalui hal berikut:
1. Datang langsung ke kantor perusahaan.
2. Datang/ikut berbagai even yg diselenggarakan oleh perusahaan yg sekaligus menyediakan fasilitas proses tatap muka, sperti ikut acara OPT (Rekomended), datang ke stand stand pameran PayTren, dll. Atau bisa juga melalui mobil layanan "PayTren Menyapa" yg sudah ada di beberapa daerah.
Kabar gembira!
Saat ini PayTren sedang merancang untuk kemudahan mitranya dlm proses tatap muka yg insyaallah nantinya bisa dilakukan secara daring (online) menggunakan sistem E-KYC yg tentunya juga harus sesuai dg regulasi. Kita do'akan semoga proses ini dapat terlaksana dg lancar. Aamiin YRA
No comments:
Post a Comment